Rabu, 05 Oktober 2011

Ketika Sesuatu Itu Terjadi

Kala diri ini dilanda kesedihan ...

kala diri ini dilanda penderitaan ...

kala diri ini dilanda kesulitan ...

kala diri ini dilanda musibah ...

Begitulah setiap hari ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA menguji hambanya dengan sebuah ujian, dan dimana kesedihan akhirnya berbuah kegembiraan, Penderitaan akan berakhir kebahagiaan, kesulitan pastilah ada kemudahan, dan musibah pastilah akan berlalu sesuai rencana-NYA.

Hidup ini memang ujian. Seperti apa pun warna hidup yang ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA berikan kepada seorang hamba, tak luput dari yang namanya ujian. Bersabarkah sang hamba, atau menjadi kufur dan durhaka.

wahai jiwa tak luput engkau selalu diuji .. tetaplah istiqomah di jalan-NYA

wahai jiwa saat engkau di landa kesedihan maka bersabarlah, ingatlah hari akan berlalu pergi ... pagi berganti siang, siang berganti sore, sore berganti malam ... maka janganlah engkau bersedih lagi ... semua akan berlalu sesuai Qadha ALLAH

wahai jiwa saat engkau dilanda penderitaan maka bersababarlah, Ingatlah pada ujian ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA ... yang mempelajarimu dalam perjalanan di atas duri penderitaan, ingatlah penderitaan adalah nikmat ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA, dan tempat nikmat itu bukan di dunia namun di surga nanti..

wahai jiwa saat engkau dilanda kesuliatan maka bersabarlah, di balik kesulitan pastilah ada kemudahan ... Seberapa rezeki kita tetaplah bersyukur atas karunia-NYA... bukan kah kita lihat masih banyak sahabat fakir kita yang kekurangan makanan, bagaimana mereka menahan dengan rasa lapar, maka bersyukurlah walau kesulitan dalam rezeki .. tetap semangKA ( semangat Karena ALLAH)

wahai jiwa saat engkau dilanda musibah, ikhlaskanlah orang yang engkau cintai pergi ... ingatlah di dunia ini kita hanya hidup semantara, baik rumah megah emas berlian pun hanyalah sebuah titipan sementara, manusia pada akhirnya akan meninggal dan kembali ke sisi ALLAH


مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

لِكَيْلَا تَأْسَوْا عَلَىٰ مَا فَاتَكُمْ وَلَا تَفْرَحُوا بِمَا آتَاكُمْ ۗ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ

(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri, (Qs.Al-Hadid: 22-23)


( Buah kesabaran )

Akan selalu ada saat dimana
Keteguhanmu diuji
Kapasitasmu diragukan
Dari dalam maupun luar
Bahkan saat kamu belum memulainya
Bila masa itu tiba
Ingatlah bahwa itu merupakan bagian dari proses
Dan semua orang mengalaminya
Istirahat sejenak jika memang harus
Tetap berpegang pada mimpi
Berfokus pada tujuan
Bulatkan tekadmu
Percayalah dan yakin pada kemampuanmu
Bahwa kamu pasti bisa
Karena kamu memang bisa
Dan kembalilah melangkah
Kamu tidak akan pernah tahu
Sebelum kamu mencoba
Dan ingat
Bahwa kegagalan bukanlah sebuah akhir
Tapi bagian dari sebuah perjalanan
Dimana kesuksesan telah menantimu
(unknown)

Maka nikmatilah, dan jangan habiskan waktumu dengan mengeluh dan menginginkan yang tidak ada. Maka nikmatilah, karena suatu saat, semua ini pun akan berlalu. Dengan menemukan penghapus dosa pada musibah yang kau alami kini. Maka nikmatilah rasa galaumu, dengan bertafakkur lebih banyak atas permasalahan yang kau hadapi.

Memohonlah kepada ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA agar selalu di beri kehidupan yang baik dan di ridhai, kejernihan hati, dan kelapangan pikiran. Itulah kenikmantan-kenimatan dunia.

Hanyalah ALLAHSUBHANAHU WA TA'ALA, satu-satunya Dzat yang pantas kita memohon agar melapangkan hati kita dengan cahaya iman, menunjukan hati kepada jalan-NYA yang lurus, dan menyelamatkan kita dari kehidupan yang susah dan menyesakkan.


SemangKA ( Semangat Karena ALLAH )





Ya... ALLAH ..

I Want To Be A Perfect Muslim





.¤*¨¨*¤.¸¸.¤*¨¨*¤.¸¸.
\¸..Allahu Akbar.¸¸.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¤*¨¨*¤.¸¸.
...\
☻/...
/▌....
/ \...... ( By.Ukhty La Tahzan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar